SPMSMY mulai Melakukan Pendidikan Lokal SPA bagi Anggotanya.




SLEMAN, D.I.YOGYAKARTA -  Menindaklanjuti Resolusi#8 Rapat Majelis Umum FSPM 2021 tentang PENDIDIKAN BAGI ANGGOTA (SEBUAH KEHARUSAN) Serikat Pekerja Mandiri Sheraton Mustika Yogyakarta (SPMSMY) sebagai salah satu serikat pekerja anggota dari Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) yang berada di wilayah regional DIY-Jateng pada hari ini (25/01/2022) telah memulai lagi untuk melakukan program pendidikan ditingkat lokal SPA khususnya materi pendidikan tentang Dasar-dasar Berserikat dan Peran Anggota dalam Serikat.

 

            Baca Juga | Resolusi #8 RMU FSPM 2021 : PENDIDIKAN BAGI ANGGOTA (SEBUAH KEHARUSAN)

 

Pelatihan di fasilitatori langsung oleh ketuanya sendiri yakni sister Florentina Rahayu dan co-fas oleh bro.Suwardi selaku Sekretaris Umum SPMSMY.

“Pelatihan kali ini sengaja kami lakukan diluar hotel dimana sebelumnya kami lakukan di Training Room didalam lingkungan hotel agar membuat kawan-kawan anggota lebih santai dalam mengikuti pelatihan.” Ungkap sister Floren, sapaan akrab dari Florentina Rahayuningsih-Ketua SPMSMY.

Pelatihan yang diikuti oleh 13 orang peserta pelatihan yang berasal dari anggota dari berbagai anggota di tiap departemen dalam hotel Sheraton diantaranya FB Service, FB Product, Lost & Prevention, Engineering, Strewarding, dan Housekeeping.

Di sesi awal pelatihan hampir seluruh anggota menyampaikan harapannya agar dengan program pendidikan anggota menjadi paham dan mengerti tentang berserikat.

Dan beberapa peserta yang hadir terdapat anggota yang baru mengikuti program pelatihan bagi anggota mengakui bahwa pentingnya pendidikan bagi anggota.  

Program Pelatihan untuk Anggota ditingkat lokal SPA khususnya tentang Dasar-dasar Berserikat dan Peran Anggota dalam Serikat akan terus dilakukan sampai semua anggota serikat mendapatkannya. Dan frekuensi waktu pelaksanaannya akan dijadwalkan untuk dilaksanakan 2(dua) kali dalam sebulan dan menyesuaikan juga dengan tingkat hunian hotel.

Dan sebagai fasilitator pendidikan nantinya akan dilakukan secara bergantian dari Pengurus SPMSMY yang tentunya telah mendapatkan pendidikan Skill Fasilitator sebelumnya.     

“Kami targetkan diakhir tahun 2022 seluruh anggota SPMSMY telah mendapatkan pendidikan anggota khususnya dasar berserikat dan peran anggota serikat.” Imbuh sis.Floren.

 

 

 


Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain