Rapat Koordinasi Komite Eksekutif dan Kesekretariatan FSPM di Awal Tahun 2024


BANDUNG - Memasuki tahun 2024 Komite Eksekutif FSPM bersama dengan Kesekretariatan FSPM melakukan Rapat Koordinasi (RAKOR) pada tanggal 21-22 Februari 2024.

Pelaksanaan rapat koordinasi biasa dilakukan setiap awal tahun guna membahas serta melakukan langkah-langkah strategis organisasi dalam tahun berjalan.

Selain membahas langkah-langkah strategis organisasi, rapat koordinasi juga mengevaluasi proses pelaksanaan amanah keputusan dan resolusi Kongres FSPM tahun 2023.

Rapat yang dipimpin langsung oleh brother Yunus selaku Presiden FSPM tersebut dihadiri oleh seluruh Komite Ekesekutif FSPM dan staf Kesekretariatan FSPM ditingkat Nasional maupun tingkat Regional.

Salah satu agenda penting yang dibahas adalah soal pentingnya pemutakhiran database anggota serta pemetaan serikat pekerja, termasuk didalamnya tentang prosedur pengajuan nomor anggota serta laporan anggota yang keluar karena pensiun, keluar dari perusahaan, dll.  Database dan pemetaan ini sangat diperlukan untuk melaksanakan amanat resolusi kongres tentang pengorganisasian internal dimana targetnya di Kongres FSPM berikutnya setiap serikat pekerja anggota harus mempunyai Union Density 80%.

Selain itu program Pendidikan Anggota dan Pengorganisasian masih menjadi priorotas dan merupakan kerja-kerja utama di FSPM di tahun 2024.

Dalam rapat koordinasi, brother Dicky selaku Ketua Komite Pemuda Nasional  ex-officio Anggota Komite Eksekutif FSPM mengingatkan kembali  peran Komite Pemuda disetiap regional dan  menggugah peran pekerja muda untuk ikut serta secara aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan organisasi.

Di akhir sesi, keputusan lain yang tidak kalah pentingnya adalah pelaksanaan Majelis Umum FSPM 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 dan bertempat di Malang, Jawa Timur.







Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain