FSPM Geruduk PT. Lippo Karawaci Tbk, Pemilik Hotel Aryaduta Lippo Village Tangerang.



Reportase dan Laporan Pandangan Mata oleh Rival Yunaldi dan Eko Surya Setiadi.


TANGERANG (10/03/2022) - FSPM Regional Jabodetabek kembali geruduk PT. Lippo Karawaci Tbk, pemilik Hotel Aryaduta Lippo Village Tangerang.

Aksi solidaritas ini adalah aksi yang ke-6. Sesuai dengan surat pemberitahuan, aksi ini dilakukan di lokasi kantor pusat PT. Lippo Karawaci Tbk, namun pihak kepolisian dari Polres Tangerang Selatan mengarahkan agar melakukan aksi di depan Hotel Aryaduta Lippo Village. Massa aksi pun sempat bersitegang dengan pihak kepolisian. 

Setelah melakukan negosiasi yang alot, akhirnya massa aksi melanjutkan aksi di depan Hotel Aryaduta Lippo Village. Aksi diikuti oleh anggota FSPM Regional Jabodetabek yang memberikan solidaritas untuk kawan-kawan pekerja  PT. Lippo Karawaci Tbk di Hotel Aryaduta Lippo Village yang di putus hubungan kerjanya secara sepihak dengan alasan effsiensi. 

Perlu diketahui, selama pandemi covid-19, Hotel Aryaduta Lippo Karawaci Tangerang masih tetap beroperasi, bahkan tingkat hunian hotel mencapai 80%. Meskipun demikian para pekerjanya yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mandiri Hotel menyetujui upah di potong, system kerja harian, dan lain-lain. Namun sangat di sayangkan, justru PHK yang didapat.

Setelah para pekerja ini di PHK, sebagian besar para pekerjanya kemudian direkrut lagi untuk bekerja, namun statusnya berubah menjadi pekerja kontrak atau menjadi pekerja harian lepas.

FSPM Regional Jabodetabek akan mengevaluasi kegiatan aksi hari ini dan akan melakukan upaya untuk mendesak perusahaan mempekerjakan kembali 4 pekerja yang di PHK pada posisi dan jabatan semula.

Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain