”Kepung” Kedutaan Kamboja untuk Aksi Solidaritas Kawan-kawan Pemimpin LRSU Kembali Dilakukan



JAKARTA - (18/02/2022) Kembali lagi, Federasi Serikat Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) dan FSBMM (Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman) melakukan aksi didepan kantor Kedutaan Kamboja.

 

Baca Juga |  Afiliasi IUF di Indonesia “Mengepung” Kantor Kedutaan Kamboja di Jakarta Selatan

 

Aksi ini dilakukan kembali oleh FSPM dan FSBMM karena Pemerintah Kamboja belum juga membebaskan 8(delapan) para pemimpin serikat  NagaWorld LRSU Kamboja yang ditahan, yakni Chhim Sithar (Union President), Chhim Sokhorn (Union Secretary), Kleang Soben, Sun Sreypich, Hai Sopheap, Ry Sovandy, Touch Sereymeas, dan Sok Narith.

Bahkan pada tanggal 9 Februari 2022, pihak otoritas Pemerintah Kamboja menahan 3(tiga) orang lagi, yakni Chaup Channath, Sao Sambath, dan Seng Vannarith.

 

Baca Juga |  More union leaders arrested as Cambodian government violates human rights to protect NagaWorld profits

 

“Kami akan terus melakukan aksi solidaritas kepada kawan-kawan pekerja NagaWorld LRSU Kamboja yang ditahan sampai mereka dibebaskan”, ungkap brother M.Husni Mubarok-Presiden FSPM dalam orasinya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Presiden FSBMM, brother Dwi Haryoto, bahwa kami meminta kepada Kedutaan Kamboja yang ada di Indonesia agar menyampaikan tuntutan massa aksi kepada Pemerintah Kamboja.

Pada aksi kali ini juga diikuti oleh perwakilan dari Indonesia F-SERBUK Indonesia (Federasi Serikat Buruh Kerakyatan) yang merupakan afiliasi dari Building Workers International (BWI).

 

Tindakan Pemerintah Kamboja ini pun juga mendapatkan kecaman dari aktivis hak asasi manusia dunia (Human Rights Watch/HRW) dalam release-nya yang berjudul

Cambodia: Covid-19 Used to Justify Crackdown on Union

UN, ILO, Governments Should Denounce Arrests of Union Leaders, Activists

 

Baca Juga |  Cambodia: Covid-19 Used to Justify Crackdown on Union

 

 

#LaborRightsKH

 

#Cambodia

 

#SEHK3918@NagaWorld






Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain