Dari Jogja, Magelang, Semarang "Ngluruk" Ke Jakarta


Oleh: Ali Prasetyo | Sekretaris FSPM Regional DIY-Jateng

 

“Derita Satu Menjadi Milik Semua, Solidaritas Sepanjang Masa” itulah cuplikan dari syair lagu Mars FSPM. Dengan rasa solidaritas yang tinggi kawan-kawan Serikat Pekerja Anggota yang berada di Jogja, Sleman, Magelang dan Semarang ngluruk ke Jakarta untuk ikut bergabung dalam aksi solidaritas Presiden FSPM, Brother Husni Mubarak yang digelar setiap hari rabu di depan Hotel Pullman Jakarta di kawasan Bundaran HI Jakarta.

“Kami dari FSPM Regional DIY-Jateng berangkat ke Jakarta untuk ikut bersolidaritas atas persoalan PHK Bro Husni yang merupakan Presiden kami,” ujar Amin salah satu peserta yang merupakan Ketua SPM Grand Candi Hotel Semarang.

Keberangkatan ke Jakarta menggunakan armada mobil Elf mikro bus dengan kapasitas penumpang lebih dari 10 orang. Pemberangkatan dimulai dari Jogja kemudian menjemput anggota di Sleman. Setelahnya langsung menuju Magelang dan Semarang untuk menjemput anggota juga yang ikut bersolidaritas atas Presiden FSPM.

Setibanya di Jakarta, rombongan dari Jogja, Sleman, Magelang dan Semarang langsung menuju ke titik kumpul aksi persis di depan Hotel Pullman Jakarta. Lokasi ini persis berada di kawasan Bundaran HI. Rombongan ini kemudian bergabung dengan kawan-kawan massa aksi.

“Aksi ke-14 kali ini tidak hanya dilakukan oleh Regional Jabodetabek, tetapi dihadiri dan didukung oleh seluruh regional yang ada di FSPM yakni Regional Jawa Barat, Regional DIY-Jateng, Regional Jawa Timur, dan Regional Bali” imbuh Amin.

Massa aksi yang berjumlah ratusan ini menuntut kepada Manajemen Hotel Pullman Jakarta untuk mempekerjakan kembali Brother Husni Mubarak sebagai pekerja dan ditempatkan kembali ke posisi semula. Aksi setiap hari Rabu akan terus dilakukan sampai dengan tuntutan bekerja kembali dikabulkan oleh Manajemen Hotel Pullman Jakarta. 


Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain