Kongres II Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM)

 


BOGOR – Masih dalam suasana pandemi covid-19 dan dengan protokol kesehatan yang ketat, Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) melaksanakan Kongres II pada tanggal 03-05 Desember 2021 di Bogor, Jawa Barat.

Kongres FSBMM yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan Februari 2021 yang lalu terpaksa harus ditunda karena situasi pendemi covid-19 yang belum memungkinkan untuk melakukan kegiatan berkumpul dengan jumlah yang cukup banyak.

Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) merupakan sister union dari Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM), dimana keduanya ber-afiliasi di tingkat internasional kepada International Union of Food (IUF).

Jika FSPM merupakan federasi serikat pekerja disektor hotel, restoran, katering, apartemen, retail, plaza, dan pariwisata,  maka FSBMM merupakan federasi serikat pekerja disektor makanan dan minuman.

Hadir mewakili FSPM sebagai undangan adalah brother M.Husni Mubarok selaku Presiden FSPM dan brother Galih Tri Panjalu selaku Sekretaris umum FSPM.

Pada Kongres FSPMM II ini, Keputusan-keputusan dan resolusi-resolusi penting diambil oleh FSBMM dalam kongres ini, baik itu mengenai sikap FSBMM atas kondisi politik terkini dan kebijakan-kebijakan Pemerintah yang berhubungan dengan omnibus law, Kesehatan dan keselamatan kerja, antisipasi otomatisasi maupun robotisasi di tempat kerja, serta perjuangan-perjuangan dari  para anggotanya.

“Kami cukup menyesalkan apa yang terjadi pada saat ini, Pemerintah terlalu berpihak kepada oligarki dan itu sangat kental ketara melalui kebijakan dan aturan yang dikeluarkan”, ungkap Eko Sumaryono-Sekretaris Umum FSBMM periode 2018-2021.

Keputusan-keputusan penting lainnya dan kebijakan strategis organisasi diputuskan dalam Kongres II FSBMM, salah satu agenda pentingnya adalah pemilihan Presiden FSBMM dan Sekretaris Umum FSBMM, dimana dalam kongres tersebut, kembali terpilih secara aklamasi Presiden dan Sekum FSBMM periode 2021-2024, yaitu brother H. Dwi Haryoto sebagai Presiden FSPBMM dan brother Eko Sumaryono sebagai Sekretaris Umum.

 

MANDIRI, PEDULI, BERANI !



Dari kiri ke kanan: brother Eko, brother Dwi, brother Hidayat, brother Husni,dan brother Galih




Dukungan FSBMM atas perjuangan Kawan-kawan Pekerja hotel W Seminyak dan hotel Courtyard Bandung



1 komentar

  1. Mantap, Selamat Brother Dwi Haryoto dan Brother Eko Sumaryono..
© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain