Aksi Nasional Solidaritas untuk Kawan-kawan Hotel W Bali Seminyak dan Hotel Montier Sanur

BALI - Aksi penolakan PHK sepihak terhadap pekerja W Bali Seminyak dan hotel Fairmont Bali Sanur (yang sekarang berganti nama menjadi hotel Montier Sanur) kembali dilakukan. 

​Aksi yang dilakukan hari ini mendapatkan dukungan solidaritas dari seluruh regional yang ada di FSPM, yakni dari FSPM Regional Jabodetabek, FSPM Regional Jawa Barat, FSPM Regional DIY-Jawa Tegah, FSPM Regional Jawa Timur, dan tentunya FSPM Regional Bali. 

​Pemutusan Hubungan Kerja yang dilakukan dalam situasi seperti saat ini sangat merugikan para pekerja, sebagaimana yang kita ketahui bahwa Bali yang sektor pariwisatanya terkenal di dunia. Dengan alasan-alasan bisnis lagi sulit, perusahaan tidak ada uang dan lain-lain atas dampak pandemi covid ini, lantas kemana pundi-pundi keuntungan selama bertahun-tahun?.

​"Aksi solidaritas FSPM pada hari ini diikuti oleh kurang lebih sekitar 300 massa aksi", ujar Ida I Dewa Made Rai Budi Darsana selaku kordinator aksi.

​FSPM dalam orasinya menuntut agar manajemen Hotel W Seminyak Bali mempekerjakan kembali 37 orang karyawannya yang telah diPHK sepihak, selain itu FSPM juga meminta agar manajemen hotel Montier Sanur mempekerjakan kembali 36 org karyawanya yang telah diPHK sepihak pada posisi dan jabatan semula.

​Tuntutan penolakan PHk yang disampaikan oleh FSPM sangat berdasar karena surat PHK yang dikeluarkan oleh ke 2(dua) hotel tersebut tidak berdasar atas aturan ketenagakerjaan, sangat mengada-ngada tanpa bisa menunjukkan bukti-bukti. Aksi solidaritas ini akan terus dilakukan sampai teman-teman yang di PHK kembali bekerja diposisi semula.

PANJANG UMUR PERJUANGAN....



9 komentar

  1. Saya salah satu korban PHK nya, kami yang 37 orang yang masih bertahan ini akan terus berjuang untuk mempertahankan hak² kami supaya bisa dipekerjakan kembali.
    Mempertahankan harkat dan martabat adalah harga mati.

    Kami akan datang lagi dan lagi sampai kami dipekerjakan kembali.✊✊✊
    1. Semangat brother Desman......
      Tidak ada perjuangan yang sia-sia.
  2. Tetap semangat kawan, ga akan mati kita di PHK. Kebenaran vs Pembenaran... kita lihat saja siapa yang menang... suatu saat kebenaran itu sudah pasti menang... ga di dunia, di akhirat kelak...
  3. Kita akan bertahan 1 hari lebih lama, Mereka bertahan 1 tahun, kita bertahan 1 tahun 1 hari. Mereka bertahun 2 tahun, kita bertahan 2 tahun 1 hari.

    Rawe-rawe rantas, malang-malang tuntas.

    ASAH UDEG!!!
  4. Rekor FSPM 49 kali aksi di sebuah perusahaan,,, kita akan pecahkan rekor tersebut...
  5. Ayo kita berserikat sebelum di dzholimi oknum yang tidak bertanggung jawab
  6. Karena berani melakukan perlawanan terhadap kedzaliman, itu sudah merupakan sebuah kemenangan.

    Panjang Umur Perlawanan..!!!
  7. RAPATKAN BARISAN TUK TERUS MELAWAN....
    KAMI AKAN MEMBURUMU SEPERTI KUTUKAN....
    PANJANG UMUR PERJUANGAN....
  8. Tetap semangat untuk berjuang demi kebenaran, semoga perjuangan kalian membuat pemuda di Indonesia tidak tunduk dengan ketidakadilan.

    Maju teruuuussssss !!!!!!!
© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain