GHC 2018: Sebar Postcard GHC ke Pengunjung Borobudur

Dan kunjungan ke anggota Bagian Housekeeping di Amanjiwo dan Hotel non-anggota di Plataran, Sarasvati serta Vila Cempaka Borobudur.

Dalam Pekan Kampanye Global Pekerja Hotel di Bagian Housekeeping kali ini, FSPM Regional DIY-JATENG pertama melakukan aksi sosial di kawasan Candi Borobudur dengan membagikan postcard kampanye kepada para pengunjung.

Kegiatan ini dipilih dan dilakukan karena pengunjung candi adalah wisatawan yang sebagian besar dari mereka adalah para tamu yang tinggal dan menginap di hotel. 


Melalui aksi sosial ini Kami sampaikan kepada para pengunjung candi bahwa Pekerja Hotel di Bagian Housekeeping adalah pekerja yang sangat rentan dan beresiko kesehatan di kondisi kerjanya.

Harapan dari aksi sosial ini masyarakat semakin paham atas kondisi kerja Pekerja Hotel di Bagian Housekeeping dan ikut bersimpati bahkan mendukung Kampanye Global Pekerja Hotel di Bagian Housekeeping. 


Kunjungan ke Anggota Bagian Housekeeping SPM Amanjiwo Borobudur Magelang 

Setelah dirasa cukup melakukan aksi sosial di Kawasan Cansi Borobudur Magelang, acara kemudian dilanjutkan melakukan kunjungan di Serikat Pekerja Anggota bagian Housekeeping yang merupakan anggota dari SPM Amanjiwo Borobudur Magelang.

Disana bertemu dengan beberapa kawan Room Attendant dan diajak berkeling ke area kerja mereka dan dijelaskan pula alur kerja kawan-kawan Room Attendant.

Disampaikan kepada kawan-kawan Room Attendant Anggota SPMABM tentang maksud dan tujuan kampanye global ini dan mereka mendukung penuh atas kampanye ini. 

Tetap semangat Kawan-kawan…

Di lobby Plataran Herritage Hotel

Ditemui oleh Housekeeping Manager Plataran Herritage Hotel


Berbincang dengan MOD Sarasvati Hotel Borobudur

Kemudian giat kedua adalah mengunjungi Kawan-kawan Non-Anggota Pekerja Housekeeping di Plataran Herritage Hotel, Sarasvati Hotel dan Vila Cempaka Borobudur Magelang. 

Momentum Kampanye Global  Pekerja Housekeeping (GHC) Kami gunakan untuk mengunjungi dan bertemu dengan kawan-kawan pekerja houskeeping sekaligus membuka jalan untuk melakukan pengorganisasian.

Kami menemui kawan-kawan housekeeping untuk menyampaikan maksud dan tujuan bertemu serta meminta untuk turut mendukung Kampanye Global  Pekerja Housekeeping (GHC) yang dilakukan oleh FSPM dan IUF. 

Menjelaskan tentang FSPM dan GHC kepada MOD Sarasvati Hotel Borobudur

Bertemu dengan kawan-kawan pekerja Vila Cempaka Borobudur

Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain