PANDUAN TEKNIS KONGRES VIII FSPM 2023



Yth;

Para Peserta Kongres VIII FSPM.

 

 

Salam Solidaritas,

 

Sehubungan dengan pelaksanaan Kongres VIII FSPM yang akan diselenggarakan di Semarang, tanggal 16-19 Januari 2023, maka berikut di bawah ini adalah panduan teknis untuk mempermudah peserta selama pelaksanaan Kongres VIII FSPM;

 


1.    PELAKSANAAN KONGRES VIII FSPM.

 

Rangkaian pelaksanaan Kongres VIII FSPM di Semarang terdiri sebagai berikut:

 

 

RAPAT KOMITE PEREMPUAN NASIONAL FSPM

-       Agenda Rapat Komite Perempuan Nasional FSPM akan dilaksanakan pada hari Senin, 16 Januari 2023.

 

-   Peserta adalah merupakan Ketua Komite Perempuan di Serikat Pekerja Anggotanya masing-masing, dan diharapkan sudah check-in pada hari Minggu, 15 Januari 2023, dan selanjutnya mengikuti agenda Kongres VIII FSPM pada tanggal 17-18 Januari 2023, dan check-out pada hari Kamis, 19 Januari 2023.

 

-       Kehadiran lebih awal maupun kepulangan lebih lambat dari jadwal tersebut di atas, akan menjadi tanggungjawab masing-masing peserta.

 

 

KONGRES VIII FSPM.

-    Agenda Kongres FSPM VIII di Semarang akan dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, 17-18 Januari 2023.

 

-  Peserta diharapkan sudah check-in pada hari Senin, 16 Januari 2023, dan check-out pada hari Kamis, 19 Januari 2023.

 

-     Kehadiran lebih awal maupun kepulangan lebih lambat dari jadwal tersebut di atas, akan menjadi tanggungjawab masing-masing peserta.



 

2.    LOKASI KONGRES FSPM VIII DAN AKOMODASI MENGINAP.

 

Para Peserta Kongres VIII FSPM akan menginap dan mengikuti Kongres VIII FSPM di lokasi yang sama yaitu di :

 

            HOTEL METRO PARK VIEW.

            Jl. K.H. Agus Sallim No. 2-4, Kauman, Kec. Semarang Tengah, Semarang 50138.

                Telp : (024) 3547371. 

 

            

3.    PETUNJUK MENUJU LOKASI MENGINAP & TEMPAT KONGRES FSPM VIII.


SYARAT PERJALANAN UMUM BAGI PESERTA YANG MENGGUNAKAN MODA KERETA API DAN PESAWAT UDARA.


Bagi Peserta yang menggunakan moda transportasi kereta api jarak jauh atau pesawat udara, harus memenuhi syarat sebagai berikut:


§   Sudah Vaksin ketiga (booster), maka tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19 (menunjukkan aplikasi PeduliLindungi).

 

§   Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah disertai hasil negatif Rapid Tes Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam.


1)        Bagi Peserta yang menggunakan moda transportasi KERETA API JARAK JAUH.


-  Lokasi Hotel Metro Park View Semarang hanya berjarak + 1 Km dari Stasiun Tawang, Semarang, sehinggga peserta Kongres VIII Semarang dapat berjalan kaki menuju lokasi Kongres VIII FSPM.



-  Namun demikian, bagi peserta Kongres VIII FSPM yang berangkat dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang menggunakan moda transportasi kereta api, dan ingin menggunnakan transportasi umum, maka setibanya di Stasiun Tawang Semarang, silahkan keluar di PINTU KELUAR STASIUN TAWANG (karena bisa saja keluar di pintu masuk Stasiun Tawang) dan berjalan kaki melewati gardu bayar parkir motor/mobil, dan berbelok kiri menuju halte bis TRANS JATENG. Halte Bis Trans jateng ada di depan KAI Terrace, + 170 meter dari Stasiun Tawang.

 

-   Terdapat 2 halte, yaitu Halte Bis TRANS JATENG dan Halte Bis BRT Trans Semarang.

 

Pastikan para peserta untuk menunggu dan naik dari HALTE BIS TRANS JATENG (Jangan menunggu dan naik bis TRANS SEMARANG!).

 

Selanjutnya naik bis TRANS JATENG dengan biaya Rp. 4.000/ orang, dan turun di halte BATA PEMUDA. HOTEL METRO PARK VIEW berada + 25 meter sebelah utara dari Halte BATA PEMUDA Trans JATENG.


Bis TRANS JATENG beroperasi setiap 15 menit sekali, dengan jam operasional dari jam 05.00- 19.30 wib, tentu saja peserta dapat menggunakan jasa transportasi online.

           

2)   Bagi Peserta yang menggunakan moda transportasi BIS.


-  Bagi peserta dari Yogyakarta yang menggunakan moda transportasi bis, pastikan turun di halte bis BRT Trans Semarang Sukun, Banyumanik. Selanjutnya naik Bis BRT Trans Semarang, (Jangan naik Bis TRANS JATENG!) dan turun di Halte PASAR JOHAR BRT Trans Semarang.

 

-  HOTEL METRO PARK VIEW berada sekitar 50  meter sebelah Timur dari Halte Bis Trans Semarang Pasar Johar.

 

 

3)   Bagi Peserta yang menggunakan moda transportasi PESAWAT UDARA.

 

Bagi peserta Kongres VIII FSPM yang menggunakan moda transportasi pesawat udara, dapat menggunakan pesawat terbang dengan tujuan SEMARANG (Bandara Ahmad Yani) atau dengan tujuan SOLO ( Bandara Adi Sumarmo), demikian pula pada saat kepulangan.

 

Bandara A Yani, Semarang.


-  Peserta Kongres FSPM dapat naik Bis Trans Semarang dari Halte Bis Trans Semarang Bandara Ahmad Yani yang lokasinya ada di seberang depan kanan anjungan kedatangan. Jarak dari Bandara Ahmad Yani menuju Hotel Metro Park View adalah + 8,5 Km.

 

-  Biaya Bis Trans Semarang (transit 2 x) adalah Rp. 4.000,-/ orang,  dan turun di halte PASAR JOHAR, Semarang. Lokasi Kongres dari halte Bis PASAR JOHAR  berkisar 100 meter saja di sebelah timur.

 

 

Bandara Adi Soemarmo, Solo.


-  Setelah tiba di bandara Adi Soemarmo, Solo, silahkan menuju Counter Grab Car yang berlokasi tidak jauh dari anjungan kedatangan (+ 50 meter), dan selanjutnya menggunakan Grab Car dengan tujuan Hotel Metro Park View Semarang. Jarak dari Bandara Adi Sumarmo menuju Hotel Metro Park View + 95 KM, dengan waktu tempuh (lewat jalan tol) + 1 jam 30 menit.

 

Biaya transportasi dari bandara Adi Soemarmo, Solo, menuju Hotel Metro Park View Semarang + sebesar Rp. Rp. 350.000,- s/d Rp. 500.000,- /mobil, sesuai dengan biaya yang muncul di aplikasi Grab. Biaya tersebut akan menjadi tanggungjawab masing-masing peserta.

 

-  Apabila peserta ingin menggunakan transportasi umum, maka pada saat tiba di Bandara Adi Soemarmo, peserta dapat naik BRT Solo yang haltenya ada di halaman parkir Bandara, yang akan datang setiap 7 menit sekali, dan minta turun di Terminal Tirtonadi Solo.

 

Dari terminal Tirtonadi, silahkan naik bis jurusan Solo-Semarang, dengan perjalanan + 2,5 jam, turun di halte BRT Sukun, Banyumanik, kemudian melanjutkan dengan naik Bis Trans Semarang untuk kemudian turun di Halte PASAR JOHAR. Lokasi Hotel Metro Park View berjarak 100 meter di sebelah dari Halte PASAR JOHAR.

 

 

4.    ATURAN SELAMA PELAKSANAAN KONGRES VIII FSPM.

 

-  Selama pelaksanaan Kongres VIII FSPM di Semarang, seluruh peserta Kongres (Delegasi, Observer Undangan, Observer Mandiri, Panitia Pelaksana, dan Undangan) akan menggunakan tanda pengenal dari Panitia Pelaksana Kongres VIII FSPM, dan hanya peserta yang menggunakan tanda pengenal yang diperbolehkan memasuki ruangan Kongres VIII FSPM.

 

-   Apabila tanda pengenal hilang, agar disegerakan menghubungi Panitia Pelaksana Kongres VIII FSPM, agar dapat dibuatkan tanda pengenal penggantinya.

 

 

5.    AKOMODASI SELAMA PELAKSANAAN KONGRES FSPM.

 

Dalam pelaksanaan Kongres FSPM VIII di Semarang, para Peserta Kongres VIII FSPM akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut:

 

1.      Menginap 3 malam, check-in pada hari Senin, 16 Januari 2023, dan check-out pada hari Kamis, 19 Januari 2023;

 

2.      Selama menginap, setiap peserta akan mendapatkan fasilitas sbb:

 

No

Hari, Tanggal

06.00-09.00

12.30-14.00

18.30-21.00

I: 10.30-11.00

II: 15.00-15.30

1.

Selasa, 17 Januari 2023

1 x

makan pagi

1 x

makan siang

1 x

makan malam

2 x

coffee break

2.

Rabu, 18 Januari 2023

1 x

makan pagi

1 x

makan siang

1 x

makan malam

2 x

coffee break

3.

Kamis, 19 Januari 2023

1 x

makan pagi

 

 

 

 

Penggunaan fasilitas hotel yang menimbulkan biaya diluar tersebut di atas, akan menjadi tanggungjawab dari masing-masing peserta Kongres VIII FSPM.

 


 

6.    GAMBARAN UMUM KOTA SEMARANG.

 

Kota Semarang sebagai tempat penyelenggaraan Kongres VIII FSPM, 16-19 Januari 2023, berada pada ketinggian 4 meter di atas permukan laut, sehingga cuacanya cenderung panas, sehingga pada dasarnya tidak diperlukan untuk membawa baju hangat.

 

 


7.    KONTAK YANG DAPAT DIHUBUNGI SELAMA KONGRES VIII FSPM.

 

Selama pelaksanaan Kongres VIII FSPM di Semarang, apabila peserta membutuhkan obat-obatan, hal lain yang sekiranya membutuhkan bantuan, maupun tentang proses kedatangan dan tentang Kota Semarang, maka dapat menghubungi kontak whatsapp di bawah Ini:

 

-          Dodi Aminullah        : 0812-1304-3753

-          Nur Amin                 :  0857-1393-5606

 

 

Demikian panduan teknis ini disampaikan, atas perhatian kami mengucapkan terima kasih.

 

Sampai bertemu di Kongres VIII FSPM di Semarang!


Salam Solidaritas,



Galih Tri Panjalu

Sekretaris Umum FSPM


 


Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain