Pelatihan Pengorganisasian bagi Komite Perempuan dan Komite Pemuda FSPM.




JOGJA – Guna menindaklanjuti salah satu rekomendasi dari Pertemuan Nasional Komite Perempuan FSPM yang diadakan di Semarang tanggal 21-23 Juni 2022 tentang adanya pelatihan pengorganisasian bagi Anggota Komite Perempuan, oleh karena itu Sekretariat Nasional FSPM menindaklanjuti dengan melakukan program pelatihan tersebut yang sekaligus pelaksanaannya disatukan dengan Komite Pemuda.

 

Baca Juga |   Digelar di Semarang, Pertemuan Komite Perempuan Nasional FSPM Tahun 2022.

 

Pelatihan diawali dan dilakukan oleh Sekretariat Nasional FSPM kepada Anggota Komite Perempuan dan Komite Pemuda FSPM Regional DIY-Jateng dan FSPM Regional Jatim.

Pelatihan gabungan dua FSPM Regional tersebut dilaksanakan pada tanggal 11-12 Juli 2022 di Yogyakarta.

Adapun Serikat Pekerja Anggota FSPM di dua regional yang bergabung dalam pelatihan antara lain:

  • SPM Sheraton Mustika Yogyakarta
  • SPM Hyatt Regency Yogyakarta
  • SPM Ibis Yogyakarta Malioboro
  • SPM Amanjiwo Borobudur Magelang
  • SPM PT.PBP – Ichiban Sushi Jateng-DIY
  • SPM Plaza Purimas – Surabaya Suites Hotel
  • SPM PT.PPI – Hotel Arcadia Surabaya

Ada hal menarik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diatas, yakni terbentuknya Komite Perempuan SPM Plaza Purimas – Surabaya Suites Hotel yang sebelumnya belum ada di SPA tersebut, dan sebagai ketuanya adalah sister Jasmine. Sekaligus dilakukannya secara spontan penyematan “pin” Komite Perempuan kepada sister Jasmine oleh sister Florentina Rahayuningsih selaku Anggota Komite Eksekutif FSPM yang kebetulan hadir sebagai salah satu peserta dan masih menyimpan pin  Komite Perempuan tersebut.

 


“Pelatihan pengorganisasian ini sangat diperlukan bagi kawan-kawan pekerja perempuan dan pekerja muda dalam melakukan pengorganisasian untuk mengangkat isu-isu kondisi kerja yang terjadi khususnya isu pada pekerja perempuan dan isu pada pekerja muda”, ujar brother Galih Tri Panjalu selaku Sekretaris Umum FSPM.

Ditambahkan oleh brother Galih,  dalam tahun 2022 ini  program prioritas FSPM secara nasional adalah Program Pendidikan bagi Anggota dan  Program Pengorganisasian.

Untuk selanjutnya program Pelatihan Pengorganisasian bagi Komite Perempuan dan Komite Pemuda akan dilaksanakan oleh Sekretariat Nasional secara marathon kepada regional lainnya pada:

·         FSPM Regional Jabodetabek dan FSPM Regional Jabar pada tanggal 20-21 Juli 2022.

·         FSPM Regional Bali pada tanggal 26-27 Juli 2022.

Harapan dari program Pelatihan Pengorganisasian bagi Komite Perempuan dan Komite Pemuda FSPM ini dapat membantu kerja-kerja Organizer FSPM dan Volunteer Organizer FSPM (Relawan FSPM – RF) dalam melakukan pengorganisasian agar FSPM dapat berkembang lebih cepat dan menjadi salah satu federasi serikat terbesar di Indonesia.

 

“Serikat Kuat dengan Pekerja Perempuan dan Pekerja Muda”.

ORGANIZE, FIGHT AND WIN !

BERANI BERJUANG, PASTI MENANG !





Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain