Lanjut, Pendidikan Nasional bagi Anggota FSPM



FSPM Regional Bali.





BALI - (15/02/2022), FSPM Regional Bali mengadakan Pelatihan Pengorganisasian bagi 30 orang Pekerja yang merupakan perwakilan dari seluruh SPA yang ada di FSPM Regional Bali.

Para peserta pelatihan begitu antusias dalam menerima materi yang difasilitatori langsung oleh Sekretaris Umum FSPM, brother Galih Tri Panjalu.

Dalam materi pelatihan hari ini,  disampaikan pentingnya Pengurus Serikat di SPA atau lokalan masing-masing  untuk mengorganiser serta mengedukasi para pekerja lain yang tergabung dalam serikat pekerja,  guna mempertahankan eksistensi serikat pekerja itu sendiri.

Di FSPM Regional Bali saat ini dalam kurung waktu 1,5 tahun, sudah banyak para anggota serikat pekerja yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19, yang dijadikan sebagai alasan oleh oknum pengusaha atau manajemen untuk mem-PHK para pekerjanya secara sewenang wenang.

Para anggota serikat pekerja yang ikut pelatihan hari ini dibekali dengan cara untuk melakukan pengorganisasian yang salah satunya yakni melakukan pemetaan.  

Para peserta pelatihan nantinya akan melaporkan pencapaian pengorganisasian dalam waktu satu bulan kedepan yang mana akan dilaporkan dan akan evaluasi oleh Sekretaris FSPM Regional Bali.

 

Kontributor berita:  Desman Larosa – Organiser FSPM Regional Bali.

 

 

 

Pendidikan Juga dilaksanakan di beberapa FSPM Regional.

 

FSPM Regional Jawa Timur.



Dihari dan tanggal yang sama (15/02/2022), diadakan pendidikan "Dasar-dasar Berserikat" bagi anggota SPM PT. Hotel Plaza Purimas (Surabaya Suite Hotel). Peserta pelatihan khusus bagi anggota dan dilaksanakan di area tempat kerja yakni meeting room Surabaya Suite Hotel.   

Semoga anggota semakin memahami arti serikat dan mengapa mereka harus berserikat.

 

Kontributor berita:  Agung Limandoko – Sekretaris FSPM Regional Jawa Timur.

 

 

FSPM Regional D.I.Yogyakarta-JawaTengah.



Sehari sebelumnya (14/02/2022), SPM Sheraton Mustika Yogyakarta mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi anggota serikat tentang "Dasar-dasar Berserikat dan Peran Anggota".  Pelatihan yang diikuti sekitar 25an peserta tersebut berasal dari perwakilan DPA yang ada di SPMSMY dan dilaksanakan di meeting room lantai 5 hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.

Fasilitator pada pendidikan kali ini adalah brother Supadi – Wakil Ketua SPMSMY dimana pelatihan ini merupakan pelatihan inhouse yang ke-3 setelah didua pelatihan sebelumnya di fasiltatori oleh sister. Florentina Rahayu selaku Ketua SPMSMY.

 

Kontributor berita : Florentina Rahayuningsih – Ketua SPM Sheraton Mustika Yogyakarta.

 

 

FSPM Regional Jabodetabek.




 

Pada tanggal 9 Februari 2022 yang lalu, FSPM Regional Jabodetabek juga melakukan pendidikan anggota tentang Pengorganisasian.

Pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan dari pelatihan sebelumnya di tanggal 27 Januari 2022 dengan peserta yang berbeda.


Kontributor berita : Rival Yunaldi - Organiser FSPM untuk Fastfood dan Restoran.


Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain