Konsolidasi Nasional Komite Pemuda FSPM

 


SEMARANG – Sebagai salah satu badan dalam struktur FSPM, Komite Pemuda Nasional mengadakan konsolidasi nasional yang diselenggarakan di Hotel Amaris Pemuda Semarang pada tanggal 14-16 Desember 2021.

Pertemuan kali ini merupakan pertemuan penting karena memilih struktur kepengurusan antar waktu dalam tubuh Komite Pemuda FSPM yakni Sekretaris Komite, dan dihadiri oleh Komite Pemuda dari seluruh regional FSPM.

“Setelah sister Nilah Sari mengundurkan diri dari Sekretaris Komite Pemuda Nasional, hampir selama 2 tahun ini, Komite Pemuda Nasional FSPM belum memilih lagi penggantinya akibat dari situasi pandemi”, ujar brother Hengki Prades selaku Ketua Komite Pemuda Nasional FSPM.

Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya terpilih sebagai Sekretaris Komite Pemuda Nasional FSPM adalah brother Muhammad Reza yang juga dilokalnya sebagai Ketua SPM Ibis Tamarin Jakarta sampai dengan 2023.

Selain itu, terpilih Ketua Komite Pemuda FSPM Regional Jawa Timur, Bro. Andre Prasetyo, dan Ketua Komite Pemuda FSPm Regional Yogyakarta & Jawa Tengah yaitu Bro. Bagus Dwi Murwanto.

Sehingga dengan demikian Kepengurusan Komite Pemuda Nasional FSPM sampai dengan Kongres FSPM Ke-8 tahun 2023 adalah sebagai berikut:

  • Ketua Komite Pemuda Nasional FSPM: Hengki Prades
  • Sekretaris Komite Pemuda Nasional FSPM: Muhammad Reza
  • Ketua Komite Pemuda FSPM Regional Jabodetabek: Muhammad Yahya.
  • Ketua Komite Pemuda FSPM Regional Jawa Barat : Lucky Prima Nugraha
  • Ketua Komite Pemuda FSPM Regional DIY & Jawa Tengah: Bagus Dwi Murwanto
  • Ketua Komite Pemuda FSPM Regional Jawa Timur: Andre Prasetyo
  • Ketua Komite Pemuda FSPM Regional Bali : Ketut Merta Yasa.
Selain itu, agenda penting lainnya yang dibahas dalam sidang konsolidasi nasional Komite Pemuda FSPM adalah:
  • Bahwa disepakati untuk pertemuan nasional akan secara rutin dilaksanakan 2(dua) kali dalam setahun di bulan Februari dan Agustus.
  • Bahwa Komite Pemuda baik ditingkat lokal (SPA), tingkat regional, maupun nasional akan lebih aktif terlibat dalam setiap kegiatan FSPM.
  • Bahwa Komite Pemuda juga mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pengorganisasian.
  • Bahwa Komite Pemuda mendukung program pendidikan bagi Anggota FSPM.
  • Bahwa Komite Pemuda akan melaksanakan program pendidikan yang bersifat informal melalui kegiatan gathering.

Dalam pertemuan Komite Pemuda Nasional kali juga disisipkan pendidikan terkait “Bagaimana menyelenggarakan  sebuah rapat dengan baik” yang disampaikan oleh Bro. Galih Tri Panjalu selaku Sekretaris Umum FSPM.

Materi ini menjadi sangat penting untuk disampaikan karena rapat merupakan mekanisme yang harus dilalui dalam pengambilan sebuah keputusan di FSPM sehingga nantinya keputusan yang diambil dapat dijalankan dan diimplementasikan oleh seluruh anggota FSPM dengan baik.

Selain itu Komite Pemuda Nasional FSPM merupakan generasi penerus yang harus dipersiapkan sejak dini agar mereka dapat memahami bagaimana proses pengambilan sebuah keputusan dalam sebuah rapat.

Komite Pemuda FSPM juga mendukung penuh perjuangan Kawan-kawan SPM W Bali Seminyak dan SPM KP Courtyard by Marriott Bandung. 

 

 

"Dalam Solidaritas Kita Pasti Menang!"

 

 

 

Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain