Disnakertrans DIY Berikan Bantuan Prokes dan Beras kepada Pekerja Hotel

 


Jumat, 29 Oktober 2021- Disnakertrans DIY kembali  memberikan bantuan berupa paket Protokol kesehatan serta beras. Jumlah bantuan yang diberikan 100 paket prokes yang berisikan masker kain, masker medis, suplemen, serta hand sanitizers serta  membagikan 70 paket beras yang masing-masing paket seberat 5 Kg. Disamping itu masih terdapat  tambahan yakni 4box masker medis dan  2 botol hand sanitzers.

Paket bantuan dari Disnakertrans DIY tersebut diantarkan langsung oleh Bapak Darmawan dan Ibu Reni selaku Kepala seksi Pemagangan Tenaga Kerja beserta 4 staff lainya.

Menurut Bapak Darmawan bantuan alat prokes  dan beras yang diberikan berasal dari alokasi Dana Keistimewaan Yogyakarta (Danais).  Adapun harapan bantuan yang diberikan dapat mengurangi  dampak  pandemi Covid-19 terhadap para pekerja.

Bantuan paket prokes dan beras dari Disnakertras DIY tersebut diterima secara langsung oleh Ali Prasetyo selaku Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) Regional DIY- Jawa Tengah di kantor Sekretariat  Serikat Pekerja Mandiri (SPM) Hyatt Regency Yogyakarta. Beliau menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Disnakertrans DIY atas  kepedulianya terhadap pekerja dengan memberikan bantuan yang kedua.

“Terimakasih atas bantuan berupa paket alat Prokes dan paket beras periode  kedua  yang  telah  diberikan oleh Disnakertrans  DIY kepada kami para pekerja Hotel.  Harapannya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan para pekerja yang beresiko terdampak Pandemi Covid-19“, ungkap bro.Ali.

Ia juga menambahkan bahwa pendistribusian bantuan prokes dan paket beras akan segera dilakukan melalui para Pengurus Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang berada di lingkup FSPM Regional DIY-Jawa Tengah.  Para Pengurus SPA tersebut  diharapkan dapat menjadi koordinator  yang membagikan bantuan tersebut kepada Anggota di tempat kerja masing-masing.

 

Kontributor berita : Sahrul Ramadan, Mahasiswa Magang dari Fakultas Ilmu Kesejahteraan Sosial, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Posting Komentar

© 2013 - 2021 Federasi Serikat Pekerja Mandiri. Developed by Jago Desain